Wisata Pendidikan IPTEK Jakarta



 PUSAT PERAGAAN IPTEK TMII. Dengan peragaan ilmu pengetahuan dan teknologi ini pengunjung dapat mengembangkan motivasinya dalam memahami prinsip-prinsip IPTEK. Banyak benda peragaan IPTEK yang dapat dimainkan sendiri oleh pengunjung di pusat peragaan ini. Dengan sistem ini pengunjung akan secara langsung menjadi pela-ku atau pelaksana ilmu pengetahuan dan teknologi.





MUSEUM TRANSPORTASI TMII memberikan informasi dan pengetahuan mengenai transportasi dan sejarah perkembangan teknologi transportasi sekaligus sebagai tempat rekreasi yang edukatif.
Ditampilkan berbagai jenis lokomotif kereta api, termasuk rel kereta api dan terowongan, Kereta Api Luar Biasa (KLB) yang digunakan Presiden Rl Pertama sewaktu Pemerintah RI hijrah dari Jakarta ke Yogyakarta.
Dipamerkan juga pesawat udara jenis DC-9 PK-GNT milik Garuda Indonesia yang pernah melayani penerbangan ke negara-negara Asean dan Australia, dsb.


 MUSEUM LISTRIK dan ENERGI BARU. Sebagai wahana pendidikan dan rekreasi  museum ini menyajikan koleksi peragaan tentang energi dan listrik. Rancang-bangunnya mengacu pada konsep arsitektur berbentuk tapak “struktur atom”, yaitu satu proton dikelilingi tiga elektron, diaplikasikan dalam bentuk Anjungan Listrik yang dikelilingi tiga bangunan lain, yakni Anjungan Energi Baru, Anjungan Energi Fosil, dan Anjungan Energi Konvesional.
Museum ini mengemban fungsi menyampaikan informasi teknologi kelistrikan dan energi, baik dari sejarah perkembangan teknologi, aplikasi energi di Indonesia dari masa ke masa, maupun semangat inovasinya kepada generasi mendatang.
 
 
KEBON RAYA BOGOR. Menjadi salah satu kebun raya terbaik di dunia dalam bidang konservasi dan penelitian tumbuhan tropika, pendidikan lingkungan dan pariwisata.   
 

MUSEUM ZOOLOGI LIPI. Anda akan berdecak kagum dengan koleksi jutaan spesimen yang terdiri dari puluhan ribu jenis fauna dari berbagai jenis. Diantaranya 650 jenis binatang mamalia (menyu-sui), 1100 jenis burung yang ber-asal berbagai wilayah di Indonesia, 600 jenis reptil dan ikan, moluska yang terdiri dari 2300 jenis, 10.000 jenis serangga serta 700 jenis invertebrate lainnya.
Saat ini Museum Zoologi sering dikunjungi oleh kalangan sekolah, karena apa yang ditampilkan dalam museum ini memiliki nilai pengetahuan yang berguna untuk menambah ilmu. 
 
  
TAMAN WISATA MEKARSARI merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati (plasma nutfah) buah-buahan tropika terbesar di dunia, khususnya jenis buah-buahan unggul yg dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia. 
Selain kegiatan pelestarian, dilakukan juga penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding), dan perbanyakan bibit unggul untuk kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum. Taman seluas 264 hektar ini juga dilengkapi dengan sarana wisata untuk wisatawan nusantara maupun mancanegara.
 
 
 
  PLANETARIUM JAKARTA. Merupakan sarana wisata pendidikan yg dapat menyajikan pertunjukan / peragaan simulasi perbintangan atau benda-benda langit. Pengunjung diajak mengembara di jagat raya untuk memahami konsepsi tentang alam semesta melalui acara demi acara.
 
 
 
 
 
 
 SEA WORLD INDONESIA.
Bayangkan diri Anda ber-ada di dasar lautan dan dikelilingi ribuan ikan tanpa sedikitpun basah. Sensasi itulah yg akan anda rasakan saat melin-tasi terowongan SeaWorld sepanjang 80 m. Mata an-da akan terpuaskan me-lihat tingkah laku ikan-ikan yang berenang santai me-lintasi kepala anda.
Dengan teknologi ban berjalan, anda tidak perlu melangkah untuk menikmati indah-nya kehidupan bawah laut.
 
 
SeaWorld adalah sebuah kompleks hiburan kelautan pertama di Indonesia yang menerapkan konsep "Wisata Didik". Diharapkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat akan peran kehidupan bawah laut akan makin mendalam, sehingga penghargaan para pelajar/mahasiswa akan peran kehidupan bawah laut dan ling-kungan hidup bagi peningkatan kehidupan bangsa Indonesia akan terwujud. 

 
PANTAI ANCOL. Tempat rekreasi keluarga terbesar di Asia Tenggara ini, agaknya semakin enak dipandang mata dan dinikmati fasilitasnya. Nikmati keindahan suasana alam dan udara laut.
 
 
 
 

Comments

Popular posts from this blog

Paket Bali Murah

Paket Wisata Bandung 2 Hari 1 Malam